Tuesday 4 November 2008

Install Windows XP lewat Flashdisk ....

Notebook sekarang tuh ada juga ternyata yang gak dilengkapi CD/DVD yah..hehe..katro juga ternyata saya..nah masalahnya kalo tiba2 saja notebook harus diinstal ualng gara2 kena virus yang akut ato gara2 trouble pada windows..ato kalo gak cuman pengen coba2 aja instal windows XP lewat flashdisk..hehe great idea tuh itung2 pengalaman..coba deh baca neh artikel..

saya kasih judul deh neh artikel judulnya "Bagaimana Menginstall Windows XP lewat flash disk" cie cie cie..bangga bener saya (maklum baru belajar komputer kaya gini nih blagu!).

Ceritanya gini..kamu pinjem komputer temen dulu deh yang ada CD/DVDnya yg ada port USBnya juga dumz..
trus kamu kudu nyediain USB flashdisk 1 Giga ato lebih (kalo bisa yang 2.0 deh biar gak lemot)
kamu juga kudu nyediain CD Windows XP
nah ini yang penting, sediain tuh modul instalasi USB_PREP8 ama PEtoUSB(langsung klik aja tuh for download)
udah siap smua neh?oke tarik mang..ya iya lah..pastinya colokin lah flash disknya

- o iya cd windows xpnya juga jangan lupa- extract smua file yang di download tadi ke dalam satu folder, trus jalanin tuh nyang namanya usb_prep8.bat

- tekan sembarang karakter dari keyboardmu

- udah lom? klo udah langsung aja tuh format flashdisknya (jangan lupa data penting di back up dulu) dengan cara klik start tanpa ngerubah konfigurasi apapun..

- Close aja tuh PEtoUSB, tapi awas jangan tutup Command prompt, di layar tuh ada pilihan 0 mpe 5

- mulai panas neh... langsung aja tekan angka 1, browse ke drive tempat master(files instalasi) windows xp berada

-trusin lagi.. pilih no 3 trus ketik F kalo drive dari flash disk elo di F: , ketik H kalo drive dari flash disk anda adalah H: trus tekan ENTER aja dah..
- teken dech sekarang angka 4 untuk pembuatan modul instalasi,pokoknya ntar klo ada permintaan konfirmasi jawab aja yes ato okSelesai! Kini flash disk Anda telah siap digunakan untuk instalasi Windows XP! Silahkan melakukan setting pada BIOS subnotebook Anda, dan pilih Removeable Disk (atau apa pun nama lainnya) sebagai media pertama yang dijalankan saat booting.

Penulis, Eko Ramaditya Adikara (Rama), adalah seorang tuna-netra yang gemar menulis menggunakan komputer. Penulis tergabung dalam Yayasan Mitra Netra (MitraNetra.or.id). Blog pribadinya dapat dibaca di alamat www.ramaditya.com. dimodifikasi oleh afrahee.

3 comments:

Anwar Hamdi said...

makasih ya infonya...

maaf datanya saya gunakan di blog saya

Shihie Afrahi said...

sip sante aja..pengetahuan manusia milik dunia..

Shihie Afrahi said...

maaf baru bales..soalnya sibuk ngelarin TA,ini juga lum kelar2..hehehe...